Tanya jawab dan panduan perjalanan seputar program open trip ke dataran tinggi Dieng (diperbarui pada tanggal 15 mei 2019)

Cara melakukan pembatalan

Cara melakukan pembatalan kegiatan open trip ke Dieng sangat mudah, silakan kirim email permohonan ke tour@dieng.org beserta alasanya, setelah email kami terima. Anda akan mendapatkan pengembalian biaya pendaftaran penuh 100% maksimal 1 x 24 jam.

Jenis mobil yang digunakan

Jenis mobil yang digunakan kami sesuaikan dengan jumlah peserta

  1. Jumlah peserta 2 – 6 orang, menggunakan mobil pribadi (APV, Innova, Luxio, Avanza, dan mobil sejenisnya.
  2. Jumlah peserta lebih dari 6 orang menggunakan mobil ELF.

Layanan makan

Layanan makan program open trip ke Dieng sebanyak 2x, yaitu sarapan dan makan siang. Dengan menu prasmanan, bisa juga makan siang diganti dengan kuliner khas “Mie Ongklok“.

Lokal guide

Jika jumlah peserta open trip mencapai 7 orang akan didampingi lokal guide HPI, jika jumlah peserta 2-6 orang driver kami akan merangkap menjadi guide.

Cara melakukan pendaftaran

Silakan kunjungi halaman: http://diengplateau.com/open-trip/pendaftaran-open-trip/ untuk melakukan pendaftaran open trip ke Dieng.

Jadwal open trip

Kunjungi halaman http://diengplateau.com/open-trip/jadwal-open-trip-dieng/ untuk mengetahui jadwal open trip ke Dieng. Kami membuat jadwal open trip mulai dari bulan Januari – Desember, agar memudahkan calon wisatawan yang ingin mengikuti program ini.

Meeting point open trip

Untuk saat ini meeting point / lokasi penjemputan open trip Dieng kami dari penginapan di sekitar wilayah Wonosobo dan Dieng, Anda dapat mengatur transportasi sendiri ke Wonosobo dan mencari penginapan sendiri. Rekomendasi penginapan Dieng, bisa dilihat di halaman: http://diengplateau.com/hotel/

Ubah jadwal

Open trip kami sangat fleksibel, Anda bisa mengubah tanggal perjalanan. Silakan hubungi kami jika Anda ingin melakukan perubahan jadwal.

Rekomendasi usia

Rekomendasi usia yang dapat mengikuti program open trip ke Dieng antara 17 tahun – 60 tahun, usia kurang dari 17 tahun harus didampingi orang tua.

Perlengkapan yang disiapkan

  1. Sandal Gunung / Sepatu Treking
  2. Jaket
  3. Penutup kepala
  4. Sarung tangan
  5. Obat-obatan pribadi
  6. Bekal secukupnya (makanan dan minuman)
  7. Kamera
  8. Kartu identitas diri
  9. Payung / mantol (saat musim penghujan)

Larangan

Selama melakukan perjalanan ke Dieng, hal-hal di bawah ini tidak boleh dilakukan:

  1. Membuang sampah sembarangan
  2. Berkata jorok
  3. Merusak tumbuh-tumbuhan
  4. Menyakiti satwa
  5. Merusak fasilitas umum

Jika sakit di perjalanan

Kami memastikan keselamatan dan kenyamanan semua peserta open trip, jika sakit di perjalanan kami akan mengantar ke dokter terdekat / puskesmas  di Kejajar sebagai pertolongan awal. Untuk biaya pengobatan tidak termasuk layanan kami.

Durasi kunjungan wisata

Sebagai bentuk layanan kami yang maksimal, kami tidak membatasi durasi disetiap kunjungan wisata, akan tetapi konsekuensinya tujuan wisata di tempat lain lebih pendek. Karena program open trip ini selesai sampai dengan jam 17.30.

Tidak kuat mendaki bukit Sikunir

Bagi peserta yang tidak kuat mendaki bukit sikunir, bisa menunggu di sekitar area parkir, ditempat ini banyak tersedia warung warung. Anda dapat istirahat di mobil atau di warung lokal setempat.

Mematuhi instruksi guide

Mematuhi semua instruksi pemandu kami adalah cara paling aman dan nyaman berwisata ke Dieng, misalnya pemandu kami melarang Anda mendekati bibir kawah jangan terlalu dekat, atau anda melakukan hal-hal lain yang membahayakan.